Kamis, 20 Desember 2012


Hari ini lagi-lagi saya tidak puasa. Bangun hanya 5 menit sebelum subuh, adzan, pujian dan kemudian jama’ah. Biasanya, meskipun tidak makan sahur saya meniatkan pusas. Tapi hari ini tidak, saya agak kurang enak badan, sehingga memaksa saya tidak meniatkan diri berpuasa. Sebenarnya itu bukan alasan, cuma untuk menghindari madhorot yang tidak diinginkan. Bukankah, Daf’ul Mafasid afdholu min jalbil Masholih?
Tidak ada yang spesial yang harus saya lakukan pagi ini, selain membuka hari dengan membaca Qur’an. Meskipun hanya beberapa ayat saya berusaha beristiqomah. Pagi ini langit masih mendung. Sang surya masih malu-malu menampakan sinarnya. Saya hanya bermalas-malasan dengan membaca buku sekedarnya.
Pukul 08;00 berangkat ke sekolah, menghantarkan raport. Pulangnya langsung menuju Gedung Setia Aswaja, Wage, Sidoarjo untuk hadir dalam diklat Jurnalistik oleh FKMB. Saya tidak begitu berkontribusi di Acara ini, padahal sebagai sekretaris panitia. Saya sudah bilang ke Pengurus lain, saya tidak bisa secara intens ikut andil, karena disebabkan beberapa hal. Maklum, saya akhir-akhir ini agak sibuk. Bukan sibuk dalam arti sebenarnya, namun sengaja menyibukan diri.
Di perjalanan membeli Koran untuk bahan materi nanti “feature”. Jadwal yang disetting lagi-lagi molor. Materi Feature yang dijadwalkan pukul 13;30, harus dipindah di waktu luang, pukul 20;30. Sore kepala rasanya penat tiba-tiba. Membeli obat oles “Minyak Angin Freshcare” untuk membantu meringankan penat. Maghrib, makan bersama dengan alas kertas minyak, namun nikmat. Nikmat karena adanya kebersamaan. Begadang hingga tengah malam lebih, hamper jam setengah 2 saya tidak sadarkan diri, tidur dengan ala kadarnya di tempat pelatihan.

Leave a Reply