Rabu, 12 Desember 2012


Hari ini tepat dengan tanggal cantik, 12-12-2012. Ada desas-desus katanya kiamat akan terjadi pada hari ini. Tapi itu hanya spekulasi manusia, padahal kiamat itu tidak ada yang mengetahuinya, kecuali dzat yang maha pencipta, Allah SWT. Biarlah orang mengira-ngira, tidak ada larangan untuk itu, Cuma jangan langsung mempercayai. Kita wajib percaya bahwa kiamat pasti akan tiba, namun kita tidak diwajibkan mempercayai bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012. Itu hanyalah pandangan manusia, yang bisanya hanya mengada-ngada.
Memang banyak ilmuwan yang mengatakan, bahwa ada benda langit yang sedang menuju bumi, katanya tahun 2065 adalah puncaknya, dimana benda langit itu kan tiba di bumi dan saling bertabrakan. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya itu jika benar benda langit itu akan sampai dibumi. Mudah-mudahan berita itu tidak benar, dan bumi masih aman.
Ada juga yang meramalkan bahwa pada tahun 2012 akhir bumi akan mengalami degradasi dan menjadi bumi baru, seperti yang diramalkan bangsa maya, kalau tahun 2012 ini penanggalan suku maya berakhir. Wah, ada-ada saja. Saya tidak percaya akan hal itu, yang saya percayai bahwa kiamat itu pasti akan terjadi namun waktu tepatnya Allahu A’lam.
Tidak bisa dinafikan bumi memang sudah tua. Sudah berumur ribuan tahun bahkan sudah berjuta-juta tahun yang lalu. Kita yang hidup sekarang ini kata Allah adalah umat Akhiruz zaman,yang ditandai dengan diutusnya nabi terakhir, Muhammad SAW. Padahal zaman nabi itu sudah 1434 tahun yang lalu, berarti kita sekarang sudah benar-benar berada pada zaman akhir itu. Namun sekali lagi, kiamat adalah hak Allah.
***
Pagi ini saya bangun untuk sholat subuh, namun setelah subuh tidur kembali. Rasanya ngantuk sekali, badan terasa seperti dipukuli, terasa ada beban berat yang menyelimuti. Tapi tidur saya tidak lama, pukul 06:00 terbangun karena harus bersiap untuk bertugas, menjadi Guru ilmu di sekolahan.
Sepulang dari Sekolahan hanya beraktifitas ringan sampai menjelang dluhur. Ba’da Dluhur kuliyah sampai pukul 15:30. Mengikuti kajian da’wah di lantai atas Masjid Ulul Albab. Menyenangkan bisa menyaksikan penampilan para ustadz yang sedang praktek berceramah. Pengen rasanya bisa berceramah.

Leave a Reply