Sabtu, 15 Desember 2012


Hari ini IPNU-IPPNU IAIN mengadakan Khotmil Qur’an di Mushola depan Basecamp, Gg Buntu No.6 Jemurwonosari, Wonocolo, Sby. Saya ikut meramaikan, tapi datang telat, pukul 07:00 baru kesana. Ada beberapa rekan baruan. Pak Ketum dan Waka serta ada beeberapa Rekanita . Ternyata sudah sampai juz 14, saya membaca juz tersebut. Ada perasaan damai ketika melantunkan kalam ilahi.
Sayangnya saya tidak bisa mengikuti sampai selesai. Jam 09:30 saya ada jadwal mengajar privat di TWT, Tropodo Sidoarjo. Nyaman rasanya mendampingi belajarnya Vincent. Meskipun suasana rumahnya penuh dengan atribut Kristiani (Karena memang keluarga kristen), saya merasa ada kedamaian di sana. Dengan suguhan secangkir kopi saya menikmati proses pendampingan belajar ini. Belajarnya santai tapi penuh keseriusan. Saya mendampingi Vincent mengerjakan soal-soal B. Inggris kelas XI. Agak lama hari ini, karena dua kali pertemuan sekaligus, tadi malam saya tidak bisa datang. Pukul 12:30 baru pulang, menyempatkan membeli sarapan.
Ada waktu untuk istirahat sebelum nantinya setelah asyar bertugas lagi di TPQ. Malam minggu ini malam santai bagi saya. Tidak ada aktifitas yang menguras tenaga, karena libur mengajar. Setelah maghrib lomba makan bakso bersama crew Al-Ikhlas. Habis Isya’ mendengarkan Ibu-ibu mengaji (Khotmil Qur’an). Sampai akhirnya, Pukul 22:00 memejamkan mata menuju peraduan, taman impian.

Leave a Reply